Tips Dasar Belajar Gitar

Bagi kalian pemula, jangan setengah hati ya kalau pengen belajar gitar. Karena bisa gitar itu karena terbiasa bukan karena belajar terus. Gimana? ya perbanyak main sama kunci-kunci gitarnya. Susah! nggak kok gak susah kalau kita sepenuhnya pengen bisa. Kita bisa luangin waktu perhari dirumah kira-kira 5 menitan, bisa diulang-ulang kok bahkan sampai bisa.
Ohiya, di awal jari-jari kita emang akan terasa sakit karena belum terbiasa. Jika sudah terbiasa biasanya kulit nya akan mengeras gitu, dan akhirnya enak mainnya. gak sakit.

      1. Punya Gitar
   Awal yang terpenting itu kita punya gitar sendiri dirumah. Agar kita bisa terus berlatih. kalau gak punya gimana mau belajarnya kan? kalau kalian punya tapi suaranya udah fals. Bisa kok di atur(disetel) lagi, sama sendiri juga bisa karena di play store sudah tersebar banyak aplikasi untuk menyetem gitar.
      2. Melatih Jari
   Bagian ini sangat penting dalam belajar bermain gitar. Genjreng-genjreng sangat berguna untuk melunturkan jari-jari tanganmu. Munkin kalian berpikir bahwa semua itu tidaklah berguna, tetapi jika kalian tidak melatih tangan kalian maka kalian akan tidak mudah dalam beradaptasi dan selalu merasa kaku.
      3. Mempelajari Chord Gitar
   Untuk awal, kalian bisa mempelajari chord dasarnya. Jangan menganggap bisa beberapa chord gitar kalian sudah merasa mahir. Lakukanlah secara bertahap, dan jangan langsung berhenti belajar karena masih sangat banyak yang harus dipelajari lagi.
      4. Berlatih Sesering Mungkin
   Seperti yang saya katakan, bisa gitar itu karena terbiasa. Jadi diusahakan untuk berlatih sesering mungkin.
      5. Mainkan lagu
   Jika kalian sudah agak mahir dengan beberapa chord dasar kalian bisa memainkan beberapa lagu kesukaan kalian yang mudah. Contoh ya lagu yang awal saya mainin itu lagu aishiteru karena terbilang mudah chord gitarnya. 

Chord dasar yang bisa dipelajari untuk pemula;




























Jika melihat ada orang lain, teman atau saudara yang mahir bermain gitar, kadang kita beranggapan bahwa hal itu merupakan bakat bawaan mereka sehingga dengan cepat dan mudahnya bermain gitar.
Tidak sedikit dari kita yang tidak percaya diri karena merasa tidak memiliki bakat untuk bermain gitar akibatnya ketika latihan belajar bermain gitar merasa lamban dan tidak mudah.

Kalian gak perlu khawatir, kalian bisa belajar hanya perlu paling lama sekitar dua pekan, setelah itu kalian akan menjadi gitaris yang handal. Yakin deh, apalagi kalau kalian melakukannya dengan sungguh-sungguh. Iya, hal tersebut bisa kalian capai hanya dalam waktu yang singkat meskipun kalian masih pemula yang sama sekali belum pernah belajar bermain gitar.

fighting! purple you buat kalian <3

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MITOLOGI YUNANI(SIREN)

LIRIK LAGU 2!3! BTS TERJEMAHAN ENGLISH AND INDONESIAN

About EXO