TEORI FAKE LOVE BTS

 Just my opinion theory.

'Magic Shop is a psychodramatic technique that exchanges fear for a positive attitude.'
(Magic Shop adalah teknik psikodramatik yang menukar ketakutan dengan sikap positif.) 
 Yang harus diketahui pastinya magic shop ini hanya bersifat sementara. 

Apa itu psikodramatik? 
Psikodrama merupakan dramatisasi dari persoalan-persoalan yang berkaitan dengan gangguan serius dalam kesehatan mental seseorang, sehingga tujuannya yaitu perombakan dalam struktur kepribadian seseorang. 
Singkatnya, Psikodrama ini metode terapi untuk menyembuhkan psikis seseorang dengan cara roleplay atau berakting menjadi tokoh lain agar mendapat efek emosi yang baik dari tokoh yang di perankan. 

   Awal mula Fake Love ini ada pada era WINGS. Ketika mereka mempunyai ketakutan dan masalah tersendiri yang mereka hadapi. Kalo kalian penasaran bisa dilihat di youtube wings short filmnya, terlihat mereka yang memiliki ketakutan terhadap kenyataan yang mereka lalui. 
1. Magic Shop
   Lalu pada teaser Fake Love 1, diketahui semuanya datang ke Magic Shop untuk menukar barang yang ada di masa lalu mereka karena mereka terlalu takut untuk menghadapi semuanya. Mereka tukar barang itu dengan euphoria atau kebahagiaan mereka. 
   Tapi, hanya Jungkook yang terlihat heran dan tidak membawa apapun. Tetapi Jungkook mendapatkan sebuah kunci, dia menukarkan dirinya dengan kunci tersebut. Lalu dia memasuki sebuah ruangan untuk bertemu semua member. 
2. Highlight Reel
   Di Highlight Reel ini semuanya menemukan kebahagiaan mereka masing-masing. Tapi apa kalian berpikir kebahagiaan itu selamanya? 
   Dengan berjalannya waktu mereka  bertemu dengan cewe yang merupakan kebahagiaan mereka. Tapi kebahagiaan terbesar Jimin adalah Jhope.
   Dari Suga yang bersama cewenya. Jhope yang bersama Jimin dan cewe Jhope memberi cake kepada Jhope. Namjoon yang bertemu dengan cewenya yang sedang membagikan brosur. Taehyung yang bertemu dengan cewenya berawal dari cewe tersebut ingin mencuri di supermarket. Seokjin yang bertemu dengan cewenya di rel kereta. Dan Jungkook yang bertemu cewenya di rumah sakit, tetapi dia terlihat bingung bertemu dengan cewe tersebut. Tidak seperti yang lain, yang terlihat jatuh cinta dan bahagia bertemu dengan cewe kebahagiaannya itu. Karena yang dipikirkan Jungkook hanya Hyungnya.
   Tapi kebahagiaan mereka tidak bertahan lama. Hubungan mereka yang harus dijalani dengan cewe tersebut harus berakhir. Dari hubungan Suga yang harus berakhir karena pertengkaran. Hubungan Taaehyung yang harus berakhir karena harus menyerahkan diri ke polisi. Namjoon yang harus berhenti mengejar cewenya. Cewe Jungkook yang pulang dari rumah sakit dan meninggalkan Jungkook. Jhope yang harus membawa cewenya kerumah sakit, dan Jimin yang hanya diam menggunakan payung melihat Jhope lari. Kenapa Jimin diam? Mungkin Jimin sudah menyadari semuanya . Dan Seokjin yang pergi untuk berkencan dengan cewenya harus berakhir tragis karena cewenya tertabrak mobil bahkan itu didepan mata kepalanya sendiri dan Seokjin hanya diam. Seokjin sebenarnya sudah tau dari awal bahwa apa yang didapatnya hanya fake love. 
3. Teaser fake love 2
   Ada scene dimana Jungkook membuka gorden dan Seokjin menutupnya, menurut saya dari keinginan Jungkook dari awal, Jungkook ingin menolong Seokjin untuk keluar dari fake love itu. Tapi Seokjin tidak mau, Seokjin tidak mau seperti yang lainnya. Seokjin ingin tetap diam di euphoria nya walau hanya fake love yang dia dapat.
4. MV fake love
   Di MV ini ada scene juga dimana Jungkook melihat Jhope disebuah ruangan dan Jungkook berusaha untuk membuka pintu itu, tetapi Jhope menahannya. Di MV ini Jungkook juga melihat semua member yang berada dalam Fake love nya dan Jungkook berusaha menolong semuanya untuk keluar. dan di ending scene MV ini menurutku Jungkook mendapat jalan keluar untuk bertemu dengan hyung-hyung nya. Yang akhirnya semuanya bisa keluar dari FAKE LOVE itu.


(maaf jika ada kesalahan mohon dikoreksi)

Pelajaran yang dapat diambil:
Jangan pernah lari dari masalah yang sedang dihadapi. Hadapi semuanya dan selesaikan. Jika kamu lari and u get happiness. Itu hanya akan ada sementara. Pasti semua masalahnya akan balik lagi guys. (gatau ngomong apa:') )
(intinya) Buka topeng dan hadapi dirimu sendiri - bangtan


   


      





Komentar

Postingan populer dari blog ini

ABOUT TOMORROW X TOGETHER

About EXO

LIRIK LAGU 2!3! BTS TERJEMAHAN ENGLISH AND INDONESIAN