MITOLOGI YUNANI(SIREN)

   Menurut Wikipedia Mitologi Yunani adalah sekumpulan mitos dan legenda yang berasal dari Yunani Kuno dan berisi kisah-kisah mengenai dewa dan pahlawan, sifat dunia, dan asal usul serta makna dari praktik ritual dan kultus orang Yunani Kuno.

 Salah satu makhluk Mitologi dari Yunani yang menarik bagi saya itu Siren. 
Bagi yang nggak tau Siren itu seperti apa. Siren itu makhluk yang berwujud setengah wanita dan setengah burung yang tugasnya menyanyi untuk para pelaut yang lewat. Tetapi terkadang siren dilukiskan juga sebagai makhluk yang berwujud setengah wanita dan setengah ikan. 
  Siren itu Mermaid? No, bukan. 
Lho terus apa bedanya? Sama-sama berwujud setengah ikan. 
Bukan! Mermaid itu setengah wanita cantik dan setengah ikan. Dari penampilan  fisik, Mermaid cenderung lebih menarik dan cantik dibanding Siren yang bersuara merdu . Mermaid juga terkenal baik hati dan dapat berubah wujud menjadi manusia seutuhnya setelah menemukan cintanya dari seorang manusia. 
 Sedangkan Siren cenderung lebih unggul dengan suara merdunya. Siren juga cenderung terkenal sebagai makhluk yang jahat, karena dari tugasnya yang diam diatas karang/bebatuan di laut untuk menyanyikan sebuah lagu kepada pelaut yang lewat, dan pelaut itu akan terhipnotis oleh suara merdunya Siren sehingga pelaut itu akan menenggelamkan diri atau menabrakan perahu nya ke laut, dan Siren akan menjadikan pelaut itu sebagai korbannya. 

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

LIRIK LAGU 2!3! BTS TERJEMAHAN ENGLISH AND INDONESIAN

About EXO